Rabu, 23 Januari 2013

Cerita Jogja part 2

lanjutan cerita yang ini, tapi sebenernya sekarang mau cerita di hari ke 3 kita di Jogja.Tadinya anak-anak pagi-pagi mau renang lagi, tapi urung karena hari ini rencananya mau ke pantai indrayanti, jadi mau berangkat dari hotel jam 8, sebelumnya kita mampir dulu ke kidz fun, mampir kesini sih karena penasaran aja liat iklan-iklan di spanduk/billboard di jalan-jalan Jogja, karena judulnya liburan sayang anak yah pasti cari yang kira-kira hiburan buat anak. pas nyampe ternyata kepagian bukanya jam 9, kita sampe jam 8 lebih, berhubung lupa bawa handuk kita balik aja ke hotel, trus pas balik ke kidz fun, ealah..udah lumayan penuh parkirnya, hari itu kan emang udah mulai liburan sekolah. Tiket masuknya kalau ga salah ga lebih dari 60rb, itu udah bisa naik semua wahana termasuk waterparknya. anak kalau ga salah di bawah 50ribu. Theme parknya aja namanya kidz fun, ya isinya semua mainan anak, wahana yg bisa dinaikin orang dewasa cuma beberapa, cocoknya bawa anak usia 5 tahun keatas, dan entah kurang kreatif a/ dananya naggung karena ridenya kebanyakan sejenis car racing, gocart, dan sejenisnya, ga ada yang menantang sih wahananya









Tiket masuknya udah termasuk tiket terusan ke waterpark,emang enak sih habis berpanas-panasan nyemplung ke kolam, walaupun saya ga ikut masuk karena males...rempong.

Kalea baru sebentar udah minta udahan karena airnya dingin sih, walaupun cuaca panas tetep aja buat Kalea air dingin yah air dingin ketahuan ibunya masih ga tega mandiin pake air dingin kecuali terpaksa. Sambil nunggu ayah&ka2ng beres berenang yang mana lama banget, ibu&kalea duduk2 cantik di kursi sambil ngemil cantik, iyaa ngemilnya bakso&mendoan*dadah-dadah sama timbangan*. berhubung udah siang dan takut kesorean mau ke pantai, akhirnya kita keluar dari kidz fun, berangkat ke pantai indrayanti bener2 hanya ngandelin GPS, thank's god GPS nya nyetok 2, jadi kalau satu error a/ cari sinyal yang satu biasanya bener, wkwkwk. Dan emang jauuhhhhhh aja yah ke pantai indrayanti itu, jarak tempuh 2 jam dari Jogja, karena lewat hutan, belah gunung*lebay*, perasaan ga sampe-sampe deh. Sepanjang jalan banyak petunjuk arah, dan ternyata pantainya banyak nama, ada pantai Baron, pantai kukup, etapi kok di petunjuk jalan ga ada yah pantai indrayanti...selain GPS kita tanya petunjuk jalan idup juga alias orang. udah mulai mendekati hawa pantai yang pengap mulai terlihat petunjuk-petunjuk jalan menuju arah pintu masuk masing-masing pantai, tapi tetep ga ada pantai indrayanti, karena lihat banyak mobil pribadi dan bus pariwisata masuk ke jalan arah pintu masuk pantai baron kita sok tau ikut-ikutan masuk, dan emang rame ajah gitu, parkir aja susyeh....setelah dapet parkir kita tanya letak pasar ikan *oh iya, petunjuk pasar ikan ini didapat dari petunjuk jalan idup* 




 Kita sempet ke pantai, pantainya kecil karena rame jadi airnya kotor dan ayah udah males aja liat orang rame gitu*mau sepi mah di rumah aja*hihi.

Pantai baron ini memang khusus wisata sih, karena banyak yang jual souvenir untuk oleh-oleh gitu, banyaaaakkk banget kios-kios souvenirnya, saking banyaknya pedagang, yang jualan pete juga ada lho...huahaha.
Dari pantai baron kita menuju indrayanti, ternyata pas nanya sama tukang parkir, indrayanti itu bukan nama pantai tapi nama tempat makan yang ada di pantai itu, jadi aja dinamain indrayanti dan pantainya kayaknya sih emang masih baru.






Ya ampun, ternyata di indrayanti juga udah jadi lautan manusia aja, tapi ayah&ka2ng sih tetep semangat main air berenang. Kalea ga mau ikut berenang deket pasirnya aja dia udah heboh kegelian, minta cuci kaki terus, hahaha. Akhirnya ibu dan kalea bobo duduk cantik aja dibawah payung beralas tiker karet yang emang disewakan disepanjang pantai, harga sewa murah-meriah 20ribu selama kita disitu. Ayah&ka2ng betah banget di pantai itu, selain airnya bersih pasirnya juga kuning keemasan, ditambah matahari sore itu emang lagi enak banget, ga terlalu panas. cihuy...
Kalea yang awalnya kegelian sama pasir akhirnya mainin pasir sampe kotor sebadan-badan. Akhirnya ikut bilas sama ayah, si ibu yang dodol ini lupa bawa baju ganti ayah, untungnya di sebelah tempat bilas ada warung kecil jualan baju kaos tulisan jogja gitu, tadinya ayah mau pake cardigan ibu, yang kalau dipake ayah lihatnya jadi kocak, dan pasti bakal kedinginan sepanjang jalan karena tangannya kutung, wkwkwk. 
Pulang dari indrayanti kita lewat hutan dan belah gunung lagi, menjelang maghrib sampe Jogja kita mampir ke laundry kiloan untuk mampirin baju-baju basah bekas di pantai.
Sampe hotel bersih-bersih lagi, trus rencananya keluar mau lihat suasana malam minggu di Jogja, dn ternyata ga beda jauh sama Bandung...ruameeeenya... bener deh, AGJ, alias anak gaul jogja bertebaran dimana-mana, rencana awal mau hunting gudeg, di sepanjang jalan yang kita lewatin emang banyak penjual gudeg, tapi ada 2 gudeg yang ramenya ampun-ampunan, yang pertama lupa namanya cari parkir aja susah...yang kedua di komplek rumah gitu namanya gudeg pawon, parkir sih dapet walau susah, tapi antri mau beli gudeg nya mengular, ayah sampe batal, malesin banget deh, akhirnya beli gudeg yang pertama karena dapet parkir juga.
Karena ibu ga mood makan gudeg pengen oseng mercon, si ayah belilah oseng mercon dan disini juga rame aja sama AGJ.

Karena pusing liat banyak orang dan macet, kita putusin untuk pulang aja ke hotel, karena anak-anak juga udah teler. Sampe hotel penasaran dong pengen buru-buru cobain gudegnya, ternyata....rasanya yah gitu deh, jauh lah kalau dibanding yu djum, emang beda tipe sih, gudeg yu djum tipe gudeg kering, nah kalau yang ini gudeg basah dan rasanya yah biasa aja sih. kuciwa dong. gimana rasa oseng merconnya? satu kata, pedessss...emang bumbunya kayaknya 90% cabe deh, makanya namanya juga mercon. Ayah sih liatin ibu makan udah males untuk nyobain, malem-malem di kamar ber ac aja makan oseng mercon bisa keringetan.wkwkw.
Lanjut nanti yah, hari ke 4, pulang dan sempetin mampir ke borobudur. dadah...dadah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar